Sunday, June 16, 2013

Tips Cara Memasak Sayur Sehat

Tips Cara Memasak Sayur Benar 
Memasak sayur sebenarnya adalah satu pekerjaan yang mudah. Tapi memasak sayur dengan cara yang benar tidak jadi mudah jika kita tidak tahu caranya?!..

Menurut beberapa penilitian, tehnik memasak sayur yang salah dapat menurunkan  rasa dan kandungan vitamin yang ada pada sayur tersebut. Jadi kita memang tidak boleh sembarangan memasak sayur untuk keluarga kita. Kan sayang jika sayur yang seharusnya bisa menyehatkan, tapi karena tehniknya salah bisa menjadi tidak sehat untuk kita konsumsi.

Cara memasak sayur yang benar:

a.Rebuslah sayuran  pada suhu sedang. (kebiasaan ini sering dilakukan oleh Ibu – Ibu di rumah) Artinya, masukkan sayuran sebelum air mendidih. Jangan memasukkan sayuran saat air sudah mendidih. Hal tersebut dapat membuat sayuran tidak segar dan enak. Terlebih, dapat mengurangi kandungan vitamin pada sayuran.

b.mengukus merupakan cara yang baik untuk semua jenis sayuran. Karena tidak mengurangi gizi pada sayuran dan bisa matang dalam waktu singkat.

c.Apabila memasak sayuran yang berdaun hijau, sebaiknya gunakan air yang menempel pada sayuran seusai mencuci sayuran tersebut.

Semoga tips singkat cara memasak sayur yang benar ala resepdapurindonesia ini bermanfaat.


Share :

No comments:

Post a Comment